KETENTUANS

Dear Gaes…

Sekedar info yah, kami adalah konveksi / clothing yang memproduksi baju mulai dari kain. Jadi tahapan proses produksi di kami, begitu pembayaran masuk adalah :

  •  Fixing design
  •  Preview Dikirim
  •  Potong Kain
  •  Proses Sablon
  •  Proses Jahit
  •  Finishing
  •  Pengiriman (utk order luar kota)

 

Ok , poin berikutnya adalah : Proses Pembuatan

Proses pembuatan suatu baju (entah itu kaos, jaket, polo, dll), adalah manual. Karena manual pastinya ada perbedaan antara baju jadi dengan gambar di foto yg dikirim dari agan. Intinya adalah utk hasil jadi kami GABISA menjanjikan PERSIS 100% sama dengan foto yah. Kami usahakan semirip mungkin tapi utk memastikan persis kami gabisa.

Untuk simplenya kami membikin list poin2 yang mungkin ada kemungkinan gabisa persis 100%, yaitu :

  • Besar dimensi sablon / bordir
  • Warna sablon / bordir
  • Positioning (peletakan) sablon / bordir
  • Cutting / Size Chart Presisi
  • Lain-lain

Kita ulas masing2 poin di atas yah

1. BESAR DIMENSI SABLON / BORDIR

Jika tidak ada request khusus mengenai besaran dimensi sablon, maka kami bikin berdasarkan dimensi standart yang biasa kami pake. So utk meminimalisir miskomunikasi, sangat disarankan untuk mencantumkan juga dimensi sablon yang dikehendaki yah. (misal lebar sablon depan 25cm, lebar sablon belakang 15cm – lebarnya aja cukup, tinggi menyesuaikan design otomatis). Jika tidak dicantumkan ini, akan kami bikin dg ukuran yg menurut kami proporsional, dan tidak bisa dikomplain yah 🙂

2. WARNA SABLON / BORDIR

Perlu diketahui ya gaes, proses pencampuran warna di kami adalah manual, jadi dari warna primer (merah, kuning, biru) itu kami oplos sehingga menjadi warna yang sekiranya mendekati dengan request.  So utk warna selain warna primer di depan, kayaknya sulit klo utk bisa sama PERSIS 100% yah, printer aja bisa beda2 kan hasilnya apalagi yg nyampurnya manual. Tapi kami usahakan utk sesuai mungkin dengan preview kok gaes, tp klo ada perbedaan mohon dimaklumi ya gaes.

Warna2 yg biasanya agak sulit adalah warna kulit, warna turunan dari warna kedua setelah primer, misal hijau ke abu2an, ungu ke biru2an dan sejenisnya. So mohon pemaklumannya yah.

3. POSITIONING SABLON

Ok, Poin berikutnya adalah positioning alias penempatan sablon. Kadang ada request yg terperinci dan detil semisal : jarak sablon dari atas adalah 15cm. Nah sebenernya kami agak kesulitan gaes, soalnya tukang sablon kami sangat jarang sekali megang penggaris, sehingga utk bisa sepresisi  jaraknya seperti komponen mesin kayaknya kami gabisa. Kami usahakan utk semirip mungkin dengan preview, tapi jika harus persis 100% positioningnya, maaf banget kami gabisa gaes. Mohon dipahami yah

4. CUTTING / SIZE CHART PRESISI

Yup poin berikutnya adalah cutting alias dimensi hasil jadi baju (kaos, jaket dll). Utk hasil jadi baju, kadangkala tidak bisa persis sama dengan size chart, soalnya proses potong itu manual gan, memang kami pake patrun (pattern), tp adakalanya dalam proses jahit (terutama obras), pas narik kainnya kadang gabisa sama antara baju 1 dengan baju lainnya. Jadi ada yg ketarik agak kuat (wich means obrasan “makan” kain agak banyak), ada juga yg ketarik agak dikit (wich means “makan” kain agak dikit). So kami mohon dg sangat utk poin ini kami gabisa presisi sama persis 100% dengan size chart. Tapi kami usahakan juga ga melenceng terlalu jauh dari size chart kok gaes.

 

Comments are closed.